GUNAKAN PAKET DATA INTERNET DARI KEMDIKBUD UNTUK TUGAS BELAJAR, BUKAN UNTUK CHAT PACAR ATAU MANTAN

SISTEM PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

SISTEM PEMBELAJARAN SMP NEGERI 9 DUMAI


SMP Negeri 9 Dumai melaksanakan sistem pembelajaran Ganda yakni Pembelajaran Offline dan Pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada Tahun ajaran 2020/2021 hingga batas yang ditentukan oleh Pihak-pihak terkait.

PJJ memungkinkan siswa tetap mendapat pelajaran sesuai dengan materi dalam masa pandemi COVID-19 salah satunya melalui pembelajaran kelas Online pada setiap mapel. Namun pembelajaran jarak jauh tidak juga begitu efisien sehingga dibutuhkan pembelajaran offline, mengingat daerah zona sekolah belum semuanya bisa mengakses jaringan internet. adapun sistem pembelajaran offline yaitu mengambil soal-soal, materi pembelajaran berupa buku, CD dan lain sebagainya ke sekolah dengan sistem penjadwalan agar tidak terjadi kerumunan dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan . adapun jadwal-jadwal pembelajaran dilakukan oleh walikelas melalui via Whatsup, SMS, dan pesan door to door.

sekolah berharap dengan dibuat pembelajaran online offline dapat menjangkau semua siswa tanpa ada yang tertinggal materi pembelajaran.

salam pendidikan

Komentar

Lokasi SMP Negeri 9 Dumai